Nama :
Hendika Julbahri Arbansyah Surbakti
Npm :
54414736
Kelas :
3IA20
Grafik
Scene Game Komputer
A. Visibility
Visibility merupakan tampilan grafik scene game pada
komputer. Bagaimana sebuah game terlihat oleh user agar menarik dan berkualitas
sehingga user menikmati game tersebut.
Game bertipe ini menggunakan 2 macam tipe pemodelan:
a.
3 Dimensi
object/model
ini merupakan model/object 3D yang nantinya akan
dijadikan sebagai karakter utama, bangunan, object-object seperti senjata,
musuh, permukaan tanah, pohon, dan bukit. Object 3D seperti ini bisa dibuat
dengan menggunakan program seperti 3DS Max, Maya, Hash, dan Blender.
b.
Dimensi graphic
Gambar 2D juga berperan dalam membuat game ini yaitu
sebagai texture untuk object, sebagai latar belakang seperti langit dan
pemandangan, sebagai meteran untuk nyawa dan gambar untuk speedometer pada game
racing.
B. Level of Detail
Dalam komputer grafis, akuntansi untuk tingkat
detail melibatkan menurunkan kompleksitas representasi objek 3D seperti
bergerak menjauh dari penampil atau sesuai metrik lainnya seperti objek
penting, kecepatan sudut pandang-relatif atau posisi.
Tingkat teknik detil meningkatkan efisiensi render
dengan mengurangi beban kerja pada tahap pipa grafis, transformasi biasanya
simpul. Kualitas visual berkurang dari model sering diperhatikan karena efek
kecil pada objek muncul ketika jauh atau bergerak cepat.
Refrensi :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar