Rabu, 17 Mei 2017

Game User Interface (Tugas Bab6)

Nama     : Hendika Julbahri
NPM     :  54414736
Kelas     :  3IA20

USER INTERFACE

Hasil gambar untuk Tampilan Awal Assassin's creed
1.     Assassin's Creed
Assassin's Creed adalah game dengan genre Action - Stealth. Game ini memiliki UI yang unik, di mana UI dibuat seminimalis mungkin sehingga pemain dapat menghayati alur cerita. Jika pemain mengaktifkan "Eagle Vision" maka tampilan game akan berubah menjadi redup dan pemain dapat membedakan AI musuh yang berwarna merah dan yang menjadi AI target akan berubah menjadi emas. Hal tersebut termasuk kedalam elemen user interface yang diegetik.

Elemen user interface yang diegetik ada dalam dunia permainan (fiksi dan geometris) sehingga pemain dan avatar dapat berinteraksi dengan mereka melalui visual, audible atau haptic.

Hasil gambar untuk counter strike
     2.     Counter Strike
Game ini adalah Game yang bergenre Action dengan tema peperangan, kelebihan dari game ini yaitu tiap user bisa bermain bersama dalam satu tim. User Interface pada game ini HUD-nya dapat dikatakan lengkap ditampilkan dengan element non-diegetik dimaksudkan bahwa UI pada game ini tidak ada dalam dunia permainan (fiksi dan geometris) melainkan dengan visualnya sendiri dan tidak melebur kedalam dunia permainan.

3.     Perbedaan Kedua Game
Dari kedua game di atas dapat disimpulkan perbedaan UI nya, Game Assassin's Creed mempunyai UI yang minimalis dan terkesan lebih hidup dibandingkan dengan game CSGO dengan komponen UI nya yang lengkap dan memakan banyak ruang pada tampilan game. UI Game Assassin's Creed juga elemennya ada yang berjenis Diegetik yaitu UI melebur kedalam dunia game sedangkan CSGO sepenuhnya non-diegetik yaitu UI dipisahkan dengan dunia game tersebut.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar