Jumat, 08 April 2016

Privacy Web




Web Privacy Policy adalah dokumen atau halaman yang menjelaskan kepada visitor web atau blog, tentang bagaimana Anda mengelola informasi yang Anda dapat dari mereka. Bahkan hal ini sangat disyaratkan oleh Google untuk diletakkan di halaman web atau blog Anda.

Isi dari Web Privacy Policy itu sendiri adalah tentang penggunaan Log Files, DoubleClick Dart Cookie, Our Advertising Partners, Third Party PrivacyPolicies, Children's Information, Online Privacy policy Only, dan kebijakan privasi lainnya yang dibuat oleh pemilik situs tersebut yang berbeda namun dengan tujuan yang sama dari para pemilik web atau blog.

Lalu ada juga Disclaimer, Disclaimer juga menjadi sangat penting, hal ini bisa menjadi pelindung Anda dan membatasi kewajiban Anda atas complain atau tuntutan yang muncul atas isi web atau blog Anda. Yang didalamnya mencakup syarat syarat bagi seorang visitor dalam mengakses dan menggunakan informasi yang telah Anda berikan melalui konten atau Artikel Anda, serta menjelaskan apa saja kewajiban Anda. Halaman Disclaimer ada juga yang menyebutnya dengan Terms of Use.

Istilah-Istilah di Privacy Web :

·         Services
Kumpulan layanan ditentukan oleh pesan server dan aplikasi. Dengan melumpuhkan layanan yang tidak terpakai dan yang tidak perlu, Anda dapat dengan cepat dan dengan mudah mengurangi area permukaan serangan.

·          Accounts
Banyaknya akun yang dapat diakses dari server harus dibatasi. Layanan maupun akun pengguna juga perlu diatur.

·         Shares
Tidak semua file harus dibagi, seperti share default administrasi yang harus dipindahkan jika tidak diperlukan.
  
·         Protocols
Untuk mengurangi area permukaan serangan dan kesempatan terbuka bagi penyarangan, Anda bisa menonaktifkan protocol jaringan yang tidak terpakai atau yang tidak perlu dipakai.

·         Auditing dan Logging
Pengauditan merupakan bantuan vital di dalam mengidentifikasi penggangu atau penyerang di dalam proses. Pembuktian pebukaan terutama sekali bermanfaat seperti informasi forensic ketika menentukan bagaimana suatu gangguan atau serangan dilakukan.

Refrensi :
Simarmata, Janner. 2010. Rekayasa Web. Yogyakarta. CV Andi Offset.


Zamzam. 2014. "Pengertian dan Fungsi Privacy Policy". http://www.zallegiance.com/2014/11/pengertian-dan-fungsi-privacy-policy.html.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar